THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES ?

Rabu, 14 Oktober 2009


Kebudayaan Batik Kota Tarakan
Jakarta, Pada tanggal 2 Oktober budaya batik akan ditetapkan Unesco sebagai global cultural heritage. Untuk itu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajak bangsa Indonesia untuk mengenakan batik tepat padan tanggal itu.

Acara mengenakan batik secara serempak ini, membuktikan bahwa batik adalah milik Indonesia dan juga masyarakat mengetahui bahwa batik adalah kain tradisional, kaya akan nilai budaya, dan termasuk kerajinan tradisional yang turun temurun. Sementara itu Menteri Kebudayaan Dan Pariwisata Jero Wacik menyatakan, bahwa pemerintah akan terus memperjuangkan satu persatu karya budaya bangsa.

Jero Wacik mengatakan, bangga akan budaya bangsa, tentu sudah menjadi kewajiban hidup berbangsa. Selain Batik, pada tahun 2003 Unesco juga sudah mengakui wayang sebagai warisan budaya bukan benda. Bahkan Indonesia sudah mendapatkan sertifikatnya. Kemudian keris juga sudah menjadi warisan budaya dunia dari Indonesia dan angklung juga termasuk budaya yang sudah didaftarkan ke Unesco. (Ria Saptawati

0 komentar gak?: